Jelaskan instrumen dan mekanisme yang digunakan untuk melakukan kebijakan operating

Berikut ini adalah pertanyaan dari adhyprasetyo167 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan instrumen dan mekanisme yang digunakan untuk melakukan kebijakan operating leverage dan financial leverage!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

- Operating leverage

Operating Leverage dapat didefinisikan sebagai kemampuan perusahaan memanfaatkan biaya tetap untuk menghasilkan laba yang lebih baik bagi perusahaan. Operating Leverage adalah rasio biaya tetap terhadap biaya variabel. Jika perusahaan memiliki biaya tetap yang lebih tinggi dibandingkan dengan biaya variabel, maka perusahaan tersebut dikatakan memiliki Operating Leverage tinggi.

- Financial leverage

Financial Leverage mengacu pada jumlah utang dalam struktur modal perusahaan bisnis.Financial Leverage mengacu pada bagaimana perusahaan membayar aset tersebut untuk atau bagaimana aktivitas operasional akan dibiayai.

Penggunaan Financial Leverage dalam membiayai operasi perusahaan benar-benar dapat meningkatkan laba atas ekuitas dan laba per saham perusahaan. Ini karena perusahaan tidak merendahkan pendapatan pemilik (investor) dengan menggunakan pembiayaan dari ekuitas yang tinggi. Tingginya prosentase Financial Leverage dapat meningkatkan risiko kebangkrutan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ariff0 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 27 Oct 22