Adam Smith dan J.M. Keynes adalah tokoh ekonomi yang terkenal

Berikut ini adalah pertanyaan dari ndr2062 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Adam Smith dan J.M. Keynes adalah tokoh ekonomi yang terkenal dengan teori-teorinya yang sampai saat ini digunakan dalam analisis ekonomi makro dan mikro. Bagaimanakah perbedaan antara kedua teori tersebut? Bagaimana penerapan kedua teori dari Adam Smith dan J.M. Keynes dalam kehidupan sehari-hari?tolong jawabannya​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Berikut adalah perbedaan yang bisa ditemukan antarateori ekonomiyang dikemukakan oleh Adam SmithdenganJ.M Keynesbeserta dengan contohpenerapankedua teori tersebut dalamkehidupan:

  • Adam Smith: menggantungkan seluruh ekonomi pada pasar. Contoh dari penerapan teori ekonomi Adam Smith pada kehidupan sehari-hari adalah seorang produsen yang berusaha membuat barang pengganti minyak goreng yang harganya sedang sangat tinggi.
  • J.M Keynes: kekuatan ekonomi di suatu negara bergantung pada kekuatan pasar dan juga kebijakan pemerintah. Contoh dari penerapan teori ekonomi J.M Keynes adalah pemerintah yang menciptakan kebijakan larangan ekspor minyak goreng untuk mengendalikan harga minyak goreng di dalam negeri.

Pembahasan

Adam Smith dan J.M Keynes adalah tokoh ekonomi dunia yang membuat teori mengenai ekonomi. Teori ekonomi klasik yang dikemukakan oleh Adam Smith menggantungkan kekuatan ekonomi yang ada di suatu negara pada pasar. Sedangkan, teori ekonomi yang dikemukakan oleh J.M Keynes menyatakan bahwa kekuatan ekonomi yang ada di suatu negara dipengaruhi oleh pasar dan juga kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan pengendalian ekonomi.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang ekonomi makro dan ekonomi mikro yomemimo.com/tugas/22459721

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 25 Oct 22