2. Menurut Rogers (1996), pengembangan inovasi dalam system social terjadi

Berikut ini adalah pertanyaan dari tezopana pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. Menurut Rogers (1996), pengembangan inovasi dalam system social terjadi dalam enam tahapan. a. Identifikasi 6 (enam) proses pengembangan inovasi menurut Rogers (1996) dan berikan penjelasan secukupnya! b. Kaitannya inovasi dalam persaingan bisnis, sebutkan beberapa alasan mengapa suatu perusahaan harus membangun kemampuan inovasi!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

a. 6 tahapan inovasi:

  1. Persiapan
  2. Identifikasi peluang
  3. Berpikir divergen
  4. Inkubasi
  5. Iluminasi
  6. Berpikir konvergen

b. Alasan inovasi:

  1. Memberikan solusi untuk setiap masalah
  2. Meningkatkan produktifitas seseorang
  3. Meningkatkan ketangguhan
  4. Memberikan sesuatu yang unik

Pembahasan:

Tentu saja, anda ingin menumbuhkan sesuatu dalam hidup anda. Hidup stagnan dan itu membuatku bosan. Karena itu, Anda mungkin membutuhkan sesuatu yang baru dan bermanfaat. Sesuatu yang baru itu bisa disebut inovasi. Ada banyak  inovasi dalam hidup yang bisa diterapkan. Apakah relevan dengan pendidikan, bisnis, masyarakat, atau disiplin ilmu lainnya. Inovasi  sangat dibutuhkan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan lebih baik.

Inovasi adalah hal baru danumumnya tidak ada. Inovasi ini sendiri sangat identik dengan anak muda. Karena jiwa muda masih memiliki banyak tenaga dan pikiran. Dengan cara ini, banyak hal baru dan unik  lahir dari anak muda.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang inovasi: yomemimo.com/tugas/14025293?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 09 Aug 22