perbedaan perusahaan internasional, perusahaan multinasional, perusahaan transnasional, perusahaan multidomestik, dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari AhmadWiguna10 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

perbedaan perusahaan internasional, perusahaan multinasional, perusahaan transnasional, perusahaan multidomestik, dan perusahaan global​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1.Perusahaan Internasional

Perusahaan internasional adalah organisasi yang menjalankan bisnis di beberapa pasar di seluruh dunia.Perusahaan ini mungkin saja memiliki kantor pusat di satu tempat, tetapi memiliki kantor cabang di setiap negara. Ada banyak alasan mengapa perusahaan memilih untuk berdagang secara internasional terlepas dari ekspansi pasar yang sederhana.Perusahaan internasional dapat memanfaatkan celah dalam undang-undang perpajakan setempat untuk mentransfer keuntungan dari satu negara ke negara lain dan dengan demikian menghindari pembayaran pajak atau pajak dengan tarif yang sangat rendah.

2. Perusahaan Multinasional

Perusahaan multinasional atau PMN adalah perusahaan yang berpusat di satu negara (negara induk) tetapi perusahaan tersebut mempunyai kegiatan produksi atau pemasaran di negara lain (negara cabang). Penyesuaian budaya di setiap negara yang dimasuki adalah suatu keharusan agar bisa bertahan dan sukses. banyak unit produksi di negara lain diharapkan dapat menghemat biaya produksi dan pendistribusian produk ke konsumen akhir.

3.Perusahaan transnational

Bisnis saat ini merupakan hal yang sangat di minati oleh kaum pemuda pada era atau generasi saat ini. Banyak hal yang bias didapat dari menjalankan sebuah bisnis, tidak melulu tentang profit ataupun uang walaupun memang tujuan utama menjalankan bisnis yaitu untuk mendapatkan keuntungan. Tapi dari menjalan bisnis tersebut kita dapat memperoleh banyak manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Seperti halnya memperluas wawasan tentang dunia secara nyata ataupun memperluas relasi dengan orang lain. Mengingat kembali mengenai prinsip social yaitu hidup juga membutuhkan orang lain, namun tetap saja tak boleh selalu mengandalkan orang lain.

4.Perusahaan Multidomestik sama dengan bisnis internasional yang artinya usaha yang kegiatannya melintasi batas negara. Definisi ini tidak hanya mencakup perdagangan internasional dan manufaktur di luar negeri, tetapi juga industri jasa yang berkembang di bidang-bidang seperti transportasi, pariwisata, perbankan, periklanan, konstruksi, perdagangan eceran, perdagangan grosir dan komunikasi massa.

5.Perusahaan Global adalah unit bisnis yang memiliki kantor pusat di banyaknegara lain dengan sistem pengambilan keputusan desentralisasi. Sistem partisipasi bisnis global digunakan karena sudah semakin pudar dan hilangnya batasan-batasan pasar suatu negara dengan negara lainnya (globalisasi).

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh livytumbage82 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 20 Sep 22