Perbedaan pasar oligopoli dengan pasar persaingan monopolistik berdasarkan produksi adalah

Berikut ini adalah pertanyaan dari zawilathirah11241 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Perbedaan pasar oligopoli dengan pasar persaingan monopolistik berdasarkan produksi adalah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jenis produk yang dijual di pasar oligopoli bersifat sejenis atau homogen yang membedakan pada dasarnya hanyakan kualitas dari produknya, sementara pada pasar monopolistik yang berbeda adalah produknya yang berbeda-beda atau terdiferensiasi.

Pembahasan

Berikut adalah beberapa perbedaan antara pasar monopoli dan pasar monopoli, antara lain:

1. Di pasar monopoli, ada banyak penjual atau perusahaan, sedangkan di pasar oligopolistik, hanya ada beberapa penjual atau perusahaan.

2. Jenis-jenis produk yang dijual di pasar monopoli sifatnya sama, yang membedakan hanya kualitas produknya, sedangkan di pasar monopoli produknya berbeda atau berbeda sifatnya.

3. Dalam pasar otoriter, perusahaan tidak memiliki pengaruh dalam menentukan harga, sedangkan dalam monopoli perusahaan memiliki pengaruh penuh atas harga.  

4. Dalam pasar monopoli akan sulit bagi perusahaan baru untuk memasuki pasar tersebut, sedangkan pada pasar monopoli akan lebih mudah bagi perusahaan untuk memasuki pasar tersebut.

5. Di pasar otoriter, sistem promosi atau periklanan dirancang sedemikian rupa sehingga pembeli tidak bergerak, sedangkan di pasar monopoli promosi tetap aktif.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai materi pasarr pada link berikut : yomemimo.com/tugas/8816428?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh arinichoir dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 28 Sep 22