Apa yang dimaksud dengan orientasi bisnis dalam islam ?

Berikut ini adalah pertanyaan dari putrilusianapandini pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa yang dimaksud dengan orientasi bisnis dalam islam ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

Bisnis dalam islam juga mengatur secara seksama dan dengan proses yang benar. Karena memang sebagai seorang muslim haruslah bekerja dan memiliki penghasilan. Ketika seorang muslim tidak mau bekerja dan tidak mau mengusahakan untuk bisa mendapatkan penghasilan, maka juga dilarang oleh Allah SWT. Oleh sebab itu, sebagai seorang muslim juga senantiasa mengembangkan diri.

Pengembangan diri maksudnya dari yang sebelumnya bekerja dengan orang lain, maka kedepannya harus membuka lapangan kerja sendiri. Sehingga bisa bermanfaat untuk orang banyak. Islam juga memperbolehkan umat islam untuk mengembangkan bisnis yang di punya. Adapun bisnis yang diperbolehkan ini memiliki aturan dan ciri khusus, sehingga terhindar dari yang haram.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syahilatulmuna2000 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 18 Jun 21