Apa saja sumber daya yang menjadi keunggulan tiap negara asean

Berikut ini adalah pertanyaan dari sitanggangm2827 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa saja sumber daya yang menjadi keunggulan tiap negara asean

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Sumber Daya Yang Menjadi Keunggulan Tiap Negara ASEAN Adalah ;

1. Sumber Daya Unggulan Indonesia

1. Sumber Daya Unggulan IndonesiaSumber daya yang menjadi keunggulan dari Indonesia adalah karet, kopi, coklat, ikan, minyak kelapa sawit, dan padi

Indonesia juga memproduksi gula, teh, tembakau, kopra, dan rempah-rempah.

Indonesia juga memproduksi gula, teh, tembakau, kopra, dan rempah-rempah.Selain itu, Indonesia juga tercatat sebagai pemasok minyak mentah dan gas alam.

2. Sumber Daya Unggulan Malaysia

2. Sumber Daya Unggulan MalaysiaSumber daya yang menjadi keunggulan dari Malaysia adalah karet, timah, kelapa sawit, minyak bumi, gas alam, dan kayu-kayu.

3. Sumber Daya Unggulan Singapura

3. Sumber Daya Unggulan SingapuraSumber daya yang menjadi keunggulan dari Singapura bukan merupakan sumber daya alam. Singapura memiliki sumber daya dalam bidang jasa.

3. Sumber Daya Unggulan SingapuraSumber daya yang menjadi keunggulan dari Singapura bukan merupakan sumber daya alam. Singapura memiliki sumber daya dalam bidang jasa.Contohnya perbankan, perdagangan, pendidikan, dan kesehatan.

3. Sumber Daya Unggulan SingapuraSumber daya yang menjadi keunggulan dari Singapura bukan merupakan sumber daya alam. Singapura memiliki sumber daya dalam bidang jasa.Contohnya perbankan, perdagangan, pendidikan, dan kesehatan.Sebab letak geografisnya sangat strategis. Sejak pertama merdeka, Singapura telah menjadi pintu masuk perdagangan Inggris.

4. Sumber Daya Unggulan Thailand

4. Sumber Daya Unggulan ThailandSumber daya yang menjadi keunggulan dari Thailand adalah beras, karet, jati, dan timah.

4. Sumber Daya Unggulan ThailandSumber daya yang menjadi keunggulan dari Thailand adalah beras, karet, jati, dan timah.Thailand merupakan negara yang masihjadi salah satu pengekspor beras terbesar di dunia.

5. Sumber Daya Unggulan Filipina

5. Sumber Daya Unggulan FilipinaSumber daya yang menjadi keunggulan dari Filipina adalah tebu, beras, kelapa, pisang, jagung, dan nanas.

5. Sumber Daya Unggulan FilipinaSumber daya yang menjadi keunggulan dari Filipina adalah tebu, beras, kelapa, pisang, jagung, dan nanas.Selain itu Filipina juga memproduksi mangga, jeruk nipis, pepaya, kopi, tembakau, dan serat.

6. Sumber Daya Unggulan Brunei Darussalam

6. Sumber Daya Unggulan Brunei DarussalamSumber daya yang menjadi keunggulan dari Brunei Darussalam adalah minyak dan gas bumi.

7. Sumber Daya Unggulan Vietnam

7. Sumber Daya Unggulan VietnamSumber daya yang menjadi keunggulan dari Vietnam adalah sumber daya laut, seperti udang, cumi, kepiting, dan lobster.

7. Sumber Daya Unggulan VietnamSumber daya yang menjadi keunggulan dari Vietnam adalah sumber daya laut, seperti udang, cumi, kepiting, dan lobster.Selain itu, ada juga beras, tebu, singkong, jagung, ubi, kacang-kacangan, kelapa, pisang, arang, kayu, dan rotan.

7. Sumber Daya Unggulan VietnamSumber daya yang menjadi keunggulan dari Vietnam adalah sumber daya laut, seperti udang, cumi, kepiting, dan lobster.Selain itu, ada juga beras, tebu, singkong, jagung, ubi, kacang-kacangan, kelapa, pisang, arang, kayu, dan rotan.Ada juga batu bara, besi, kromium, timah, dan emas.

8. Sumber Daya Unggulan Laos

8. Sumber Daya Unggulan LaosSumber daya yang menjadi keunggulan dari Laos adalah beras, ubi, tebu, jagung, tembakau, kopi, dan buah-buahan.

8. Sumber Daya Unggulan LaosSumber daya yang menjadi keunggulan dari Laos adalah beras, ubi, tebu, jagung, tembakau, kopi, dan buah-buahan.9. Sumber Daya Unggulan Myanmar

8. Sumber Daya Unggulan LaosSumber daya yang menjadi keunggulan dari Laos adalah beras, ubi, tebu, jagung, tembakau, kopi, dan buah-buahan.9. Sumber Daya Unggulan MyanmarSumber daya yang menjadi keunggulan dari Myanmar adalah beras. Selain itu ada juga biji besi, minyak, gas alam, dan batu mulia.

10. Sumber Daya Unggulan Kamboja

10. Sumber Daya Unggulan KambojaSumber daya yang menjadi keunggulan dari Kamboja adalah beras dan karet. Selain itu, Kamboja juga memproduksi ikan, buah, sayur, dan daging.

_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _

Kelas : 6

Mata pelajaran : Tematik

Bab : Tema 7 Subtema 1

# Maaf kalau salah dan semoga membantu.....

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sabrinaokataviara dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 06 Jun 21