Negara berkembang akan bekerjasama dengan negara maju untuk menyesuaikan kondisi

Berikut ini adalah pertanyaan dari jesky1351 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Negara berkembang akan bekerjasama dengan negara maju untuk menyesuaikan kondisi negaranya dengan perubahan dunia. Melalui kerjasama ekonomi baik negara berkembang maupun negara maju berpotensi melakukan alih atau transfer ilmu pnegetahuan dan teknologi (IPTEK). Faktor yang mempengaruhi kerjasama ekonomi internasional berdasarkan pernyataan tersebut adalah​.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawabannya :adanya tuntutan era globalisasi

Penjelasannya :Kerja sama internasional adalah suatu bentuk kerja sama antar negara meliputi kerja sama di bidang ekonomi, politik, sosial, dan budaya. Berikut beberapa faktor yang mendorong terjadinya kerja sama internasional :

1. Perbedaan keadaan sumber daya alam, iklim, tenaga kerja, budaya, dan jumlah penduduk.

2. Keinginan untuk memenuhi kebutuhan dan jasa.

3. Keinginan memperoleh keuntungan dan meningkatkan pendapatan negara.

4. Tuntutan era globalisasi.

5. Keinginan membuka kerja sama, hubungan politik, dan dukungan dari negara lain.

Faktor yang memengaruhi kerja sama ekonomi internasional berdasarkan pernyataan pada soal adalanya tuntutan era globalisasi. Bagi negara berkembang kerja sama dengan negara maju bermanfaat untuk menyesuaikan kondisi negaranya dengan perubahan dunia karena kekuatan ekonomi negara maju yang relatif lebih siap menghadapi globalisasi.

MAAF KALAU SALAH,MOHON DI MAKLUMIN

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh imeldachristina73 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 06 Sep 22