identifikasi persiapan rapat bisnis​

Berikut ini adalah pertanyaan dari ppandiputra pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Identifikasi persiapan rapat bisnis​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Berikut beberapa identifikasi persiapan rapat bisnis:

  1. Perencanaan waktu. Waktu yang digunakan dengan rapat adalah waktu yang terbaik dimana memungkinkan semua anggota dapat hadir dan waktu yang tepat untuk melakukan rapat sehingga bisa menghasilkan rapat yang baik.
  2. Perencanaan tempat rapat. Tempat rapat harus direncanakan dengan baik agar menghasilkan tempat rapat yang dapat mudah dihadiri dan nyaman untuk menjalankan rapat.
  3. Agenda rapat. Agenda rapat memiliki peranan penting agar rapat terarah dan tidak terlalu membuang waktu, maka dari hal ini agenda rapat harus disipakan jauh-jauh hari ketika akan melaksanakan rapat yang penting.
  4. Undangan rapat. Undangan rapat memiliki peranan penting agar membuat orang yang diundang akan hadir, maka dari hal ini undangan rapat harus detail jelas dan menarik untuk para tamu undangan.
  5. Daftar hadir. Daftar hadir berfungsi agar mencatat para tamu undangan yang hadir sehingga menjadi informasi dan sesi dokumentasi dalam pertemuan dilakukan.

Pembahasan

Rapat adalah sebuah salah satu cerminan bentuk komunikasi tatap muka langsung maupun dengan online namun secara umum biasanya rapat dilakukan dengan langsung karena agar mempermudah pembahasan, perundingan hingga memutuskan keputusan untuk menyelesaikan sebuah masalah.

Pelajari lebih lanjut

  1. Hal yang seharusnya dilakukan narasumber ketika rapat bisnis yomemimo.com/tugas/7908153
  2. Salah satu contoh rapat bisnis yomemimo.com/tugas/19655675
  3. Salah satu cerita pengalaman rapat bisnis yomemimo.com/tugas/22819927

Detail jawaban

Kelas: 10

Mapel: Ekonomi

Bab: Bab 2 - Peran Pelaku Ekonomi dalam Kegiatan Ekonomi

Kode:  10.12.2

#JadiRangkingSatu

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh zhella2108 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 18 Feb 21