What is the difference between brand manager and marketing manager

Berikut ini adalah pertanyaan dari mariareginia6904 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

What is the difference between brand manager and marketing manager

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dalam sebuah perusahaan terdapat beberapa jenis jabatan contohnya adalag brand manager atau marketing manager. Perbedaan dari brand manager dan marketing manager yakni:

Brand manager memiliki tugas untuk bertanggung jawab atas perasaan yang dirasakan oleh konsumen atas layanan maupun produk. Sedangkan, Marketing manager memiliki tugas untuk mempromosikan dalam menjangkau konsumen dan untuk mempresentasikan produk serta meningkatkan penjualan.

Pembahasan:

Brand managermerupakan sebuah jabatan yang memilikitugas untuk membangun image dari brand tersebut serta membangun strategi yang akan dilaksanakan untuk perusahaan.Sebagai seorang brand manager diharapkan untuk terusberfokuskan pada:

  • Promosi online dan offline produk
  • Image branding
  • Relasi komunikasi
  • Perkembangan produk.

Marketing manager merupakan sebuah jabatan yang berfungsi untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan sesuai dengan harapan konsumen dan harga yang dipasarkan seimbang serta sesuai dengan kedua belah pihak, produsen dan konsumen. Marketing Manager memiliki jobdesk untuk meningkatkan brand awareness, melakukan kegiatan yang menarik bagi konsumen dan meningkatkan keuntungan perusahaan.

Pelajari Lebih Lanjut:

Pelajari lebih lanjut mengenai Jabatan Perusahaan yomemimo.com/tugas/1197827?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 01 Sep 22