1. Jelaskan hierarki kebutuhan Maslow dan contohnya dalam manajemen perusahaan

Berikut ini adalah pertanyaan dari Dhinina3993 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Jelaskan hierarki kebutuhan Maslow dan contohnya dalam manajemen perusahaan2. Jelaskan berbagai perubahan atau evolusi konsep pemasaran pada era produksi, era penjualan, era
konsep pemasaran dan era relasi pelanggan
3. Jelaskan tahapan dalam melakukan promosi
1. Jelaskan hierarki kebutuhan Maslow dan contohnya dalam manajemen perusahaan
2. Jelaskan berbagai perubahan atau evolusi konsep pemasaran pada era produksi, era penjualan, era
konsep pemasaran dan era relasi pelanggan
3. Jelaskan tahapan dalam melakukan promosi

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  1. Hirearki Maslow adalah tingkatan yang menjelaskan yang mengatakan bahwa manusia harus memenuhi kebutuhan dari yang paling rendah dahulu sebeum tingkatan yang lebih tinggi. Contohnya dalam perusahaan adalah dengan memenuhi kenutuhan fisiologis karyawannya dengan memberikan upah mereka dengan sesuai.
  2. Pada era produksi, sampai awal tahun 1900-an, Eropa pertama kali memulai perjuangan untuk bertahan hidup di Amerika. Mereka memliki filosofi yaitu “produksilah sebanyak mungkin, karena ada pasar yang tidak terbatas”. Dengan kapabilitas produksi yang terbatas dan banyaknya permintaan produk pada zaman itu, filosofi ini dirasa menguntungkan. Para pemilik bisnis yang ada kebanyakan terdiri dari petani, tukang kayu dan pedagang. Kebutuhan yang diperlukan lebih banyak pada kapasitas produktif, sehingga tujuan bisnis yang berpusat pada produksi.
  3. Pertama dengan menentukan tujuan promosi,kemudianmenentukan target pasar, kemudian tentukan kata yang akan digunakan, kemudian memperkirakan anggaran, memilih media yang akan digunakan, dan yang terakhir mempertimbangkan efektifitas dari promosi yang dilakukan.

Pembahasan:

Hirearki Maslow berdasarkan pembagiannya adalah sebagai berikut :

  • Kebutuhan dasar/fisiologis.
  • Rasa aman.
  • Kebutuhan akan aspek sosial.
  • Penghargaan.
  • dan kebutuhan untuk aktualisasi diri.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang teori Maslow dapat dilihat di yomemimo.com/tugas/289133

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh resitaana95 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 04 Sep 22