contoh data statistik penjualan selama 1 bulan

Berikut ini adalah pertanyaan dari fadlialfn978 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Contoh data statistik penjualan selama 1 bulan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Laporan Penjualan

Berikut adalah klasifikasi-klasifikasi dari laporan penjualan:

Ulasan Penjualan: Laporan ini menampilkan rincian laporan penjualan beserta biaya-biaya seperti diskon, promosi, uang pengembalian, biaya pengiriman, pajak, dan biaya tambahan lainnya. Tampilan Ulasan Penjualan dapat dilihat seperti gambar di bawah ini.

Penjualan per Bulan: Penjualan per Bulan akan menampilkan informasi laporan penjualan toko Anda dengan acuan data tiap bulan terjadinya penjualan.

Penjualan per Hari: Penjualan per Hari akan menampilkan informasi laporan penjualan toko Anda dengan acuan data tiap hari terjadinya penjualan.

Penjualan per Jam: Penjualan per Jam akan menampilkan informasi laporan penjualan toko Anda dengan acuan data tiap jam terjadinya penjualan.

Penjualan per Tahun: Penjualan per Tahun akan menampilkan informasi laporan penjualan toko Anda dengan acuan data tiap tahun terjadinya penjualan.

Penjualan per Channel: Penjualan per Channel akan menampilkan informasi laporan penjualan pada toko Anda dengan acuan channel apakah penjualan terjadi pada POS atau Online Store

Penjualan per Outlet: Penjualan per Outlet akan menampilkan informasi laporan penjualan dengan acuan data outlet.

Penjualan per Register: Penjualan per Register akan menampilkan informasi laporan penjualan dengan acuan data kasir yang melakukan transaksi.

Penjualan per Pelanggan: Penjualan per Pelanggan akan menampilkan informasi laporan penjualan dengan acuan data pelanggan yang terdaftar pada toko Anda.

Penjualan per Pengguna: Penjualan per Pengguna akan menampilkan informasi laporan penjualan dengan acuan data pelanggan yang terdaftar pada toko Anda.

Penjualan per Penyaji: Penjualan per Hari akan menampilkan informasi laporan penjualan toko Anda dengan acuan data berdasarkan SPG (untuk Retail) dan pelayan (untuk tipe Food & Beverages).

Penjualan per Diskon: Penjualan per Diskon akan menampilkan informasi laporan penjualan berdasarkan diskon yang dibuat oleh toko Anda

Penjualan per Promo: Penjualan per Diskon akan menampilkan informasi laporan penjualan berdasarkan promo yang dibuat oleh toko Anda

Data Laporan Penjualan

Semua data laporan penjualan dapat Anda lihat pada halaman awal seperti pada gambar berikut.

Pada halaman data laporan penjualan, Anda dapat melihat beberapa kolom utama seperti:

Pesanan: Total pesanan dari semua transaksi pada toko Anda.

Penjualan Kotor: Total penjualan kotor termasuk biaya diskon, promosi, dan refunds.

Penjualan Bersih: Total penjualan bersih yang didapat dari penjualan kotor dikurangi dengan biaya diskon, promosi, dan refunds.

Total Penjualan: Total penjualan yang didapat dari total penjualan bersih dikurangi dengan biaya pengiriman, biaya tambahan, pajak, dan pembulatan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh yohaneskevinroni02 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 14 Jun 21