jelaskan apa yg anda ketahui tentang manajemen

Berikut ini adalah pertanyaan dari haogo pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan apa yg anda ketahui tentang manajemen

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Yang saya ketahui tentang manajemen adalah suatu ilmu dan seni dalam mengatur sumber daya manusia sehingga dengan suka rela dan bahagia mau melakukan pekerjaan sesuai dengan yang telah ditetapkan.

Pembahasan

Manajemen merupakan ilmu dalam mengatur sumber daya yang ada pada suatu organisasi maupun pada suatu perusahaan. Tujuan manajemen yaitu agar tujuan perusahaan dapat dicapai dengan mudah.

Manajemen merupakan suatu kewajiban yang harus kita terapkan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun kehidupan dalam berorganisasi, manajemen memberikan kemudahan bagi kita dalam menjalankan aktivitas serta mencapai tujuan dari aktivitas yang dilakukan tersebut.

Ilmu manajemen sangat berpengaruh pada seorang manajer, jika seorang manajer memahami ilmu manajemen dan menerapkan manajemen pada semua aktivitas perusahaan dan menjalankan dengan baik, maka tujuan-tujuan perusahaan dapat diraih dengan mudah sesuai dengan harapan.

Prinsip-prinsip manajemen seperti planning atau perencanaan, organizing atau pengorganisasian, actuating atau penggerakan dan controlling atau pengendalian dilakukan secara berurutan sehingga jika terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan suatu kegiatan, maka akan segera diketahui.

Pelajaran lebih lanjut

1. Materi tentang pentingnya organisasi dan manajemen yomemimo.com/tugas/17233536

2. Materi tentang ilmu manajemen yomemimo.com/tugas/3104732

3. Materi tentang fungsi manajemen keuangan yomemimo.com/tugas/10489329

----------------------------------

Detil Jawaban

Kelas : X (1 SMA)

Mapel : Ekonomi

Bab : Konsep Manajemen

Kode : 10.12.6

Kata Kunci :  Manajemen, Ilmu Manajemen.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh TRIE23 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 21 Aug 17