2. Berikan analisis Anda, apa yang harus dilakukan oleh seseorang

Berikut ini adalah pertanyaan dari NabilaPutri825 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. Berikan analisis Anda, apa yang harus dilakukan oleh seseorang persuadee dalam membina hubungan yang permanen dengan pelaku komunikasi lainnya?2. Berikan analisis Anda, apa yang harus dilakukan oleh seseorang persuadee dalam membina hubungan yang permanen dengan pelaku komunikasi lainnya?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Yang harus dilakukanseorang persuadee atau orang yang menyampaikan pesan persuasif kepada orang lain dalammembina hubunganyangpermanendengan pelaku komunikasi lainnya adalah dengan cara terus menerus memberikan danmembangun komunikasi dengan pesan-pesan yang memiliki tingkat validitas yang tinggi, sehingga penerima pesan percaya kepada pesan yang disampaikan persuadee. Selain itu juga dengan cara meningkatkan persona diri agar menjadi pribadi seorang persuadee dipercayai dan disukai oleh penerima pesan. Membina hubungan permanen juga bisa dilakukan dengan cara mengulang terus menerus pesan yang disampaikan sehingga penerima pesan memahami betul dan komunikasi bisa terjadi secara berkelanjutan.

Pembahasan

Komunikasi persuasif adalah komunikasi yang dilakukan yang bersifat membujuk agar seseorang atau sekelompok orang mau mengikuti apa yang disampaikan persuadee atau orang yang menyampaikan pesan. Tujuandari komunikasi persuasif diantaranya adalahmeyakinkan seseorang untuk ikut dengan apa yang diinginkan persuadee, bisa juga untuk mengajakseseorang untukbertindak sesuai keinginan persuadee.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang faktor-faktor komunikasi persuasif yomemimo.com/tugas/51099893

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 04 Sep 22