Perencanaan kebutuhan tenaga kerja ini harus didasarkan pada informasi dari

Berikut ini adalah pertanyaan dari aditkur19 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Perencanaan kebutuhan tenaga kerja ini harus didasarkan pada informasi dari faktor internal & faktor eksternal perusahaan.Sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu faktor kunci dalam reformasi ekonomi, yakni bagaimana menciptakan SDM yang berkualitas dan memiliki keterampilan serta berdaya saing tinggi dalam persaingan global yang selama ini kita abaikan. Dalam kaitan tersebut setidaknya ada dua hal penting menyangkut kondisi SDM Indonesia, yaitu:· Pertama adanya ketimpangan antara jumlah kesempatan kerja dan angkatan kerja.

· Kedua, tingkat pendidikan angkatan kerja yang ada masih relatif rendah.

Bagaimana pandangan sodara dalam menyikapi, dua keadaan kondisi SDM Indonesia diatas tersebut?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Pemerintah terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (human capital), selain melalui alokasi 20% anggaran untuk pendidikan, meningkatkan kualitas guru dan manajemen sekolah dan proses belajar mengajar peserta didik, Pemerintah Indonesia juga memberikan perhatian besar pada pendidikan vokasi untuk menghadapi revolusi industri 4.0, teknologi informasi, dan partisipasi sektor swasta dalam pendidikan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh soer74di0904 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 08 Jun 21