berikut ini yang tidak termasuk syarat pembayaran adalah​

Berikut ini adalah pertanyaan dari elavera92 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Berikut ini yang tidak termasuk syarat pembayaran adalah​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Syarat pembayaran merupakan mekanisme atau perjanjian antara penjual dan pembeli untuk transaksi suatu pembayaran barang. Syarat pembayaran biasa berkaitan dengan potongan tunai, jangka waktu pembayaran, dan jumlah potongan yang diberikan. Dalam beberapa kasus, syarat pembayaran juga menyangkut kondisi ganti rugi jika pelunasan dilakukan setelah waktu tempo yang sudah disepakati.

Pada dasarnya, jenis-jenis syarat pembayaran yang berlaku di perusahaan adalah seperti yang berlaku di masyarakat pada umumnya, yaitu secara tunai dan kredit.

Pembayaran Tunai

Pembayaran Tunai artinya pembayaran dilakukan pada saat barang diserahkan dari penjual kepada pembeli. Pembayaran dilakukan secara penuh atau sesuai dengan harga barang yang dijual. Oleh karena itu biasanya sistem ini menjadikan hubungan antara penjual dan pembeli berakhir setelah barang diterima kecuali jika dibuat kesepakatan terkait garansi.

Pembayaran Kredit

Pembayaran kredit artinya pembayaran dilakukan secara berangsung atau beberapa kali setelah barang diserahkan. Jangka waktu pembayaran ditetapkan sebelumnya oleh penjual. Dalam perusahaan yang melakukan pembelian dalam angka besar, maka pembayaran kredit adalah yang paling umum dipakai.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh meiwlnda126 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 11 May 21