jelaskan penjelasan krisis modal, ekspordan contohnya​

Berikut ini adalah pertanyaan dari valentinusbono1999 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan penjelasan krisis modal, ekspordan contohnya​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

MENURUTKU

  1. Krisis modal ialah modal desakan yang diperlukan wiraswasta untuk melengkapi kebutuhan dagangan apabila ekonomi anjlok turun pada krisis ekonomi saat bulan tertentu. Contoh: Misalnya modal dikeluarkan besar- besaran oleh wiraswasta saat ekonomi naik untuk mencukupi kebutuhan masyarakat (Si A mengeluarkan modal sekitar 3.000.000 untuk modal usahanya saat ekonomi lagi normal dan dagangan laku dimasyarakat sebaliknya Si A memgeluarkan Modal dari setengah modal biasanya sekitar 1.500.000 untuk mendapatkan pasokan dagang setelah Si A mengalami kerugian pada masa ekonomi mulai minus daripada sebelumnya dan Si A juga mengambil keuntungan lebih sedikit untuk mendapatkan pendapatan.
  2. Ekspor ialah menjual barang keluar daerah atau keluar negeri.Contoh:Pengeriman barang produk batik ke Asean ataupun sebaliknya.

Penjelasan:

SEMOGA BERMANFAAT

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh lilyty dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 10 Jul 21