2. Buatlah satu paragraf kalimat pernyataan yang menunjukkan penggunaan strategi

Berikut ini adalah pertanyaan dari faizrayra086 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. Buatlah satu paragraf kalimat pernyataan yang menunjukkan penggunaan strategi yes, yes, respontechnique dalam komunikasi persuasif!
Sebagai ilustrasi kasus : Bayangkan Anda adalah seorang marketing iklan di media online yang sedang
melakukan penawaran terhadap calon klien.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Satu paragraf kalimat yang menunjukan penggunaan strategi yes, yes, respons technique:

Selamat siang Bu, saya marketing iklan dari Media Online ABC. Dari produk yang ibu ingin iklankan sepertinya ibu membutuhkan calon pasar yang berusia  25-30 tahun. Kami memiliki penawaran untuk ibu yaitu satu artikel panjang mengenai produk ibu yang linknya tidak akan terhapus. Kemudian ada juga iklan gambar yang muncul di halaman muka dan artikel terkait. Kami bisa membuat iklan gambar muncul di setiap artikel mengenai kecantikan saja yang memang lebih banyak dibaca oleh perempuan dengan usia 25-30 tahun. Dengan ini, produk ibu akan langsung tepat sasaran.

Pembahasan

Yes-Respons Technique adalah teknik persuasi yang mengarahkan sasaran untuk memiliki sikap, pendapat, dan perilaku yang terkondisi menjawab ya. Teknik ini dilakukan dengan pertanyaan atau pernyataan yang berkaitan. Paragraf di atas langsung menyasar pada kebutuhan yang diinginkan oleh calon klien. Secara psikologis saat kebutuhannya terjawab maka dia akan dalam kondisi menjawab ya.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang contoh paragraf persuasif pada yomemimo.com/tugas/2094039

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Alvintaa dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 29 Aug 22