Jelaskanlah bagaimana identifikasi risiko mampu meminimalisir kerugian dalam perusahaan!​

Berikut ini adalah pertanyaan dari etasiwon41 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskanlah bagaimana identifikasi risiko mampu meminimalisir kerugian dalam perusahaan!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

3.3 3. Lakukan Kontrol Risiko

3.3.1 a. Risk Avoidance (Menghindari Risiko)

3.3.2 b. Risk Reduction (Mengurangi Resiko).

3.3.3 c. Risk Transfer (Memindahkan Risiko)

3.3.4 d. Risk Retention (Menerima Risiko)

3.4 4. Monitoring dan Review

3.4.1 Setelah Anda berhasil mengidentifikasi risiko dan memilih strategi yang dapat diterapkan untuk setiap risiko, saatnya Anda untuk selalu waspada akan segala isu yang ada. Sebuah isu adalah sebuah gejala dari datangnya sebuah risiko atau bahkan krisis yang akan melanda. Sebuah isu tentu tidak selalu memiliki gejala tapi setidaknya setelah mengenal jenis-jenis risiko bisnis ini maka Anda akan tahu di mana fokus Anda akan tertuju jika iesiko tersebut terjadi. Jika sebuah isu tersebut telah menjadi risiko yang sebenarnya dan mendatangkan krisis, saatnya Anda meresolusi atau mengevaluasi apakah tindakan Anda terhadap risiko tersebut berhasil sesuai yang Anda rencanakan atau tidak. Setidaknya setelah Anda berhasil mendapatkan hasil review ini, Anda bisa menjadikan masalah tersebut sebagai bahan pembelajaran untuk dapat lebih baik jika menghadapi risiko ini kembali.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh cantikkisaran3 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 04 Jun 21