1. Melihat hasil belajar siswanya, Pak Andi terkejut karena dari

Berikut ini adalah pertanyaan dari jumiaton136 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Melihat hasil belajar siswanya, Pak Andi terkejut karena dari 28 siswa, hanya 9 siswa yang dapat menjawab soal-soal IPA dengan benar. Pak Andi mencoba mengingat apa yang terjadi ketika ia menjelaskan materi tentang Sumber Daya Alam dan Pemanfaatannya kepada siswa Ia ingat, ketika memberikan penjelasan hanya berpatokan pada buku ajar. Pak Andi juga ingat bahwa ia tidak mengaitkan materi yang disampaikan dengan pengalaman siswa. Pak Andi mengingat pula, bahwa ketika sedang menjelaskan, beberapa siswanya di deretan belakang sedang asyik bermain. Siswa tidak ia beri kegiatan yang menarik di kelas. Dari kasus di atas, langkah PTK yang sedang dilakukan pak Andi? Berikan penjelasan langkah tersebut

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Langkah PTK yang sedang dilakukan pak Andi adalah seharusnya membuat pembelajaran yang interaktif dan tidak membosankan. Pembelajaran interaktif dapat dilakukan dengan dua arah.

Pembahasan

Pembelajaran interaktif adalah metode atau teknik pembelajaran yang digunakan dalam sistem komunikasi dua arah. Dalam metode pembelajaran interaktif, guru memainkan peran utama dalam menciptakan situasi interaktif pendidikan saat menyajikan materi. Keuntungan dari kelas  interaktif adalah  interaksi antara guru dan siswa menimbulkan perhatian siswa saat mereka berpartisipasi dalam pembelajaran, membuat kelas lebih menarik bagi siswa. Model pembelajaran interaktif adalah metode atau teknik pembelajaran yang digunakan guru dalam penyajian materinya, dan guru berperan besar dalam menciptakan situasi pembelajaran yang interaktif.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang interaktif: yomemimo.com/tugas/4793514

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 20 Sep 22