jelaskan pengertian pembangunan ekonomi

Berikut ini adalah pertanyaan dari intanleony pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan pengertian pembangunan ekonomi

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pembangunan ekonomi adalah kenaikan dari pendapatan perkapita (pendapatan nasional dibagi dengan jumlah penduduk) di suatu negara.

PENJELASAN :

Pembangunan ekonomi merupakan salah satu fokus dari pemerintah di negara kita. Dengan pembangunan ekonomi, suatu negara mengalami kenaikan pendapatan per kapita yang menandakan bahwa rata-rata pendapatan penduduk meningkat. Hal ini merupakan salah satu tanda dari peningkatan kualitas penduduk.

Seperti yang kita tahu bahwa kualitas penduduk bisa dilihat dari tiga indikator yaitu kesehatan, pendapatan dan pendidikan.

Pembangunan ekonomi sering diangap sama dengan pertumbuhan ekonomi padahal, keduanya berbeda. Perbedaan mencolok di antara keduanya adalah pembangunan ekonomi berfokus kepada pendapatan perkapitasedangakan pertumbuhan ekonomi lebihberfokus kepada pendapatan nasional.

Pelajari lebih lanjut :

SEMOGA MEMBANTU ;)

________________________

___Detail Jawaban_______

Kelas : XI

Mapel : Ekonomi

Bab : 1 (Pendapatan Nasional)

Kode Kategorisasi : 11.12.1

Kata kunci : Pembangunan Ekonomi

___________________________

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh stephanithalias dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 21 Nov 14