Soal Nomor 4 (efisiensi pasar)Pemerintah AS mempertimbangkan kebijakan berikut, untuk

Berikut ini adalah pertanyaan dari hadifikri4030 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Soal Nomor 4 (efisiensi pasar)Pemerintah AS mempertimbangkan kebijakan berikut, untuk mengurangi kejahatan kekerasan dengan
mengurangi penggunaan senjata api.
Gambarkan setiap usulan kebijakan ini dalam diagram penawaran dan permintaan pasar senjat
a. Pajak atas pembeli senjata
b. Pajak atas penjual senjata
c. Harga dasar senjata
d. Pajak atas amunisi​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Contoh grafik terlampir, misalnya b. Pajak atas penjualan senjata akan menyebabkan bergesernya grafik supply seiring bertambahnya cost (karena bertambah atas pajak), akan muncul equilibrium baru dengan harga naik dari P1 ke P2 maka turunlah demand dari Q1 ke Q2 sehingga dengan berkurangnya demand, penggunaan senjata akan berkurang dan kejahatan akan berkurang.

untuk opsi lainnya sama cuman mungkin grafiknya ada yang di bagian demand, atau pengaruh misalnya pajak amunisi mempengaruhi demand amunisi dan berimbas berkurangnya demand untuk barang complementary (senjata)

Jawaban:Contoh grafik terlampir, misalnya b. Pajak atas penjualan senjata akan menyebabkan bergesernya grafik supply seiring bertambahnya cost (karena bertambah atas pajak), akan muncul equilibrium baru dengan harga naik dari P1 ke P2 maka turunlah demand dari Q1 ke Q2 sehingga dengan berkurangnya demand, penggunaan senjata akan berkurang dan kejahatan akan berkurang. untuk opsi lainnya sama cuman mungkin grafiknya ada yang di bagian demand, atau pengaruh misalnya pajak amunisi mempengaruhi demand amunisi dan berimbas berkurangnya demand untuk barang complementary (senjata)

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh katon20 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 11 May 21