3 Salah satu faktor yang menjadi kunci sukses bisnis ikan

Berikut ini adalah pertanyaan dari pecojada pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3 Salah satu faktor yang menjadi kunci sukses bisnis ikan cupang adalah penentuan strategi PEMASARAN SASARAN yang tepat yaitu 1) Segmenting: dari aspek karakteristik; 2) Targeting: pemilihan segmen pasar. Jelaskan!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Faktor yang menjadi kunci sukses bisnis ikan cupangadalah penentuanstrategi pemasaransasaran yang tepat yaituSegmenting yaitu strategi dengan mengklasifikasi pasar yang ada. Dengan melakukan mengklasifikasi pasar yang ada maka akan memudahkan untuk menjual produk ke pasar yang sesuai dengan produk. Targeting merupakan strategi dimana memilih pasar atau menargetkan produk ke pasar yang tepat.

Pembahasan

Dalam dunia bisnis diperlukan yang namanya pemasaran produk. Pemasaran produk memiliki 3 komponen yaitu segmenting, targeting dan positioning.

  • Segmenting

Segmenting merupakan strategi pemasaran dimana penjual akan mengklarifikasi pasar ke dalam kelompok atau kategori tertentu. Dengan strategi segmenting memungkinkan kebutuhan produk yang berbeda.  Dengan strategi pemasaran segmenting ini aktivitas pasar dapat berjalan sesuai rencana dan memberikan kepuasan kepada konsumen.

  • Targeting

Targeting merupakan strategi pemasaran dimana pebisnis menargetkan pasar yang tepat guna memberikan penjualan dan keuntungan penjualan produk. Targeting dilakukan guna menilai ketertarikan dan minat dari berbagai minat di pasar pada umumnya.

Terdapat empat strategi untuk melakukan targeting yaitu :

  • Undifferentiated targeting strategy yang digunakan untuk menargetkan pasar yang besar dengan kebutuhan yang seragam
  • Differentiated targeting strategy digunakan pebisnis atau pengusaha untuk memproduksi berbagai produk. Pasar juga bisa menginginkan variasi pasar yang perlu dipenuhi oleh para penjual produk, pengusaha dan pebisnis.
  • Concentrated targeting strategy digunakan untuk memasarkan produk tertentu yang seragam
  • Custom targeting strategy merupakan strategi yang ditujukan pada pendekatan konsumen yang bersifat individual.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang contoh pemasaran online dan offline, pada yomemimo.com/tugas/4297103

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hatemonday dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 09 Aug 22