1. Sebagai mahasiswa, jelaskan respon dan strategi perguruan tinggi agar

Berikut ini adalah pertanyaan dari burhandeni140 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Sebagai mahasiswa, jelaskan respon dan strategi perguruan tinggi agar dapat memenuhi kebutuhanpekerja khususnya di era revolusi industri 4.0?
2. Akankah fenomena "pembelajaran online alternatif " berhasil mengatasi tantangan meningkatnya biaya
dan kurangnya akses ke pendidikan tinggi? Sebutkan keuntungan dan kerugiannya?
3. Sebutkan dan jelaskan sembilan (9) elemen literasi digital menurut Steve Wheeler (2012)!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  1. Menerapkan pembelajaran yang tidak hanya berfokus membangun pengetahuan namun juga perlu diiringi oleh kegiatan yang dapat melatih keterampilan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja seperti komunikasi, kreativitas dan problem solving. Menyediakan wadah untuk melatih keterampilan mahasiswa.
  2. Tergantung bagaimana metode pembelajaran yang diterapkan apakah cukup efektif dan memenuhi tujuan pembelajaran. Keuntungan pembelajaran online, mahasiswa dapat mengakses materi pembelajaran kapanpun dan dimana pun, menghemat biaya hidup mahasiswa yang berada di daerah luar kampus karena pembelajaran dapat dilakukan melalui rumah sehingga mahasiswa tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya hidup. Kerugiannya, proses penyampaian materi yang tidak sesuai dengan media pembelajaran yang digunakan akan berpengaruh terhadap pemahaman siswa.
  3. Social networking, Transliteracy, maintaining privacy, creating content, Organising and Sharing Content, Reusing/Repurposing Content, Filtering and Selecting Content, dan Self Broadcasting.

Pembahasan:

Literasi digital adalah kemampuan dalam memahami informasi yang terdapat di komputer.Contoh literasi digitaladalah, pembelajaran dan kemampuan untuk berpikir inovatif dengan menggunakan teknologi.

Pelajari lebih lanjut

Literasi digital: yomemimo.com/tugas/12557017

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 03 Aug 22