Alat atau unsur manajemen untuk mencapai tujuan disebut

Berikut ini adalah pertanyaan dari ayaklhbdhsj pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Alat atau unsur manajemen untuk mencapai tujuan disebut

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Unsur-unsur manajemen diperlukan untuk mencapai tujuan organisasi. Unsur-unsur manajemen terdiri dari man, money, materials, methods, machines, dan market.

Penjelasan:

Man atau manusia berfungsi untuk menggerakkan, memahami, hingga memotivasi karyawan. Karena itu dalam manajemen, manusia juga berperan untuk menyusun rencana serta melaksanakannya untuk mencapai tujuan tertentu.

Money atau uang digunakan dalam manajemen untuk membiayai tenaga kerja, membeli bahan baku, serta membayar biaya perawatan mesin.

Sementara itu, materials atau bahan terdiri dari bahan mentah, barang setengah jadi, dan barang jadi. Bahan adalah sumber pelaksanaan proses produksi yang akan ditangani langsung oleh manajer.

Methods atau metode merupakan unsur yang mendukung metode kerja yang efisien dalam pemanfaatan sumber daya, seperti manusia, uang, dan bahan, yang berkaitan dengan aktivitas manajemen.

Unsur manajemen yang selanjutnya adalah machines. Machines atau mesin merupakan unsur manajemen yang signifikan karena mampu meningkatkan efisiensi kerja dan memperkecil biaya produksi.

Unsur manajemen yang terakhir adalah market atau pasar. Pasar merupakan tempat menyalurkan hasil produksi. Selain itu, pasar juga salah satu faktor pendorong peningkatan hasil produksi.

Keenam unsur di atas memiliki perannya masing-masing yang saling mendorong tercapainya tujuan organisasi lewat manajemen.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Fajarmdhn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 14 Jul 21