Pahami dengan cermat kasus di bawah ini dan jawab pertanyaan: Suatu

Berikut ini adalah pertanyaan dari denganmudahtau pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pahami dengan cermat kasus di bawah ini dan jawab pertanyaan:Suatu kasus kesulitan belajar dalam mengikuti kegiatan penyuluhan (Sekolah Lapang Pengendalian Hama Terpadu):

Berdasarkan konsep "Motivasi Dotalira" (Modul 4, KB 2), rumuskan cara menumbuhkan motivasi belajar petani yang sedang Terseok-seok", agar antusias dalam mengikuti kegiatan penyuluhan?

Jika dikaitkan dengan konsep proses belajar, apa yang harus dilakukan oleh penyuluh pertanian agar menjadi fasilitator yang baik, dengan kondisi petani pada kasus di atas ?

Setelah mempelajan modul 6 tentang merumuskan pembelajaran dan Rencana Pembelajaran, rancang satu Rencana Pembelajaran untuk kegiatan Sekolah Lapang supaya berjalan sesuai ujuan

Beberapa petani tersebut menunjukkan gejala tidak antusias dalam mengikuti kegiatan penyuluhan, sering datang terlambat dan selalu ingin pulang duluan. Padahal tujuan dari dselenggarakanya Sekolah Lapang adalah untuk kemanfaatan yang besar bagi petani, yaitu agar petani tahu dan terampil dalam mengendalikan Organisme Pengganggu Tanaman (OPT).

Kegiatan penyuluhan dengan metode Sekolah Lapang yang diikuti 25 orang petani dengan rata rata pendidikan SD sampai SMA, usia yang beragam dari 30 tahun s.d 65 tahun, memiliki jumlah anggungan keluarga yang banyak, lahan yang belum sempat diolah, pupuk subsidi yang belum dperoleh, benih subsidi yang belum diterima dan sulit didapat

YUK YANG MAU JAWABAN FULL ONLY 35K, PENGERJAAN SESUAI MODUL SUDAH BANYAK TESTI HUB.087784182445

YUK YANG MAU JAWABAN FULL ONLY 35K, PENGERJAAN SESUAI MODUL SUDAH BANYAK TESTI HUB.087784182445

YUK YANG MAU JAWABAN FULL ONLY 35K, PENGERJAAN SESUAI MODUL SUDAH BANYAK TESTI HUB.087784182445

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Cara menumbuhkan motivasi pada petani yang sedang “terseok-seok”, agar antusias dalam mengikuti kegiatan penyuluhan yaitu perlu dilakukan pendekatan konkret atau secara nyata yang dapat membangun suatu kepercayaan tersebut, contohnya kita dapat membawa salah satu petani yang berhasil menerapkan cara-cara yang terdapat dalm program tersebut sambil menunjukkan bukti nyata, maka dengan begitu petani akan percaya dan mereka akan termotivasi karena mereka menginginkan suatu pengalaman yang sama.

Pembahasan

Motivasi merupakan sikap atau keinginan yang terdapat dalam diri seseorang untuk melakukan suatu hal. Ada dua faktor yang dapat mempengaruhi motivasi seseorang, yaitu faktor internaldanfaktor eksternal. Faktor internal berasal dari dalam diri seseorang tersebut sedangkan faktor eksternal berasal dari luar dirinya.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang faktor motivasi pada link yomemimo.com/tugas/45225060

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 20 Sep 22