deskripsikan konsep-konsep berikut a badan usaha b BUMD c BUMN

Berikut ini adalah pertanyaan dari muhammadrhamdan984 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Deskripsikan konsep-konsep berikut
a badan usaha
b BUMD
c BUMN
d BUMS

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

A. BADAN USAHA menurut pengertian adalah suatu kesatuan hukum, teknis, dan ekonomis yang bertujuan untuk mencari profit atau keuntungan. Bentuk badan usaha seringkali disamakan dengan perusahaan, walaupun pada kenyataannya berbeda. ... Ada beberapa macam bentuk badan usaha di Indonesia.

B. BUMD adalah perusahaan yang dimiliki oleh pemerintah daerah. BUMD merupakan "organisasi yang memiliki status korporat yang independen, dipimpin oleh dewan direksi yang ditunjuk oleh pejabat pemerintah daerah dengan kepemilikan mayoritas publik."

C. BUMN Dahulu dikenal sebagai perusahaan negara adalah perusahaan yang dimiliki baik sepenuhnya, sebagian besar, maupun sebagian kecil oleh pemerintah dan pemerintah memberi kontrol terhadapnya.

D. BUMS yang seluruh modal pada badan usah swasta baik dari seseorangan maupun kelompok.

#SEMOGA BERMANFAAT

#SELAMAT BELAJAR

#NO COPAS

#STOP COPAS

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh MASTESZOMBIE dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 24 Jun 21