Bagaimana pendapat anda terkait kinerja kerja lembaga Legislatif saat ini?

Berikut ini adalah pertanyaan dari ewintanggal pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bagaimana pendapat anda terkait kinerja kerja lembaga Legislatif saat ini?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

digelar empat bulan lagi, persisnya pada 17 April 2019. Mendekati pelaksanaan pemilu, politik semakin gaduh dan tensinya makin memanas. Sayangnya, yang menyita perhatian hanya persaingan menuju kursi presiden atau pemilihan presiden (pilpres).

Padahal selain pilpres, dalam pemilu serentak 2019 juga ada pemilihan legislatif yang seharusnya juga mendapatkan perhatian serius dari publik. Memilih calon legislator berkualitas dan berintegritas semestinya juga tak kalah penting dengan memilih eksekutif.

Apalagi, kinerja Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode sekarang mendapat sorotan tajam. Utamanya menyangkut salah satu tugas utama DPR sebagai lembaga legislatif yakni membuat undang-undang. Fungsi legislasi ini yang dinilai sejumlah kalangan tidak dijalankan dengan baik oleh DPR.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh rafaalwiyansyah dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 03 Jun 21