Bagaimana pendapat Anda tentang pengaruh internet dalam dunia bisnis saat

Berikut ini adalah pertanyaan dari stuartkeith968 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bagaimana pendapat Anda tentang pengaruh internet dalam dunia bisnis saat ini ? Berilah contoh satu perusahaan dan jelaskan bagaimana perusahaan tersebut sangat tergantung pada penggunaan internet dalam menjalankan proses bisnisnya?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dunia bisnis terus mengalami pertumbuhan mengikuti perkembangan zaman yang ditandai dengan meningkatnya teknologi informasi. Teknologi informasi yang meningkat tersebut ditandai dengan penggunaan internet dalam rantai pasokannya. Contoh perusahaan yang menggunakan internet dalam bisnisnya adalah shopee, di mana semua pesanan yang masuk dari pelanggan di berbagai lokasi akan masuk ke dalam satu sistem operasi  sehingga pesanan tersebut dapat diproses.

Pembahasan :

Internet dapat diartikan sebagai suatu sistem jaringan komputer yang saling terhubung secara global dengan menggunakan protokol internet untuk menghubungkan perangkat di seluruh dunia, hal ini berarti dengan penggunaan internet dalam dunia bisnis maka akan memperluas pasar dan mempermudah penyebaran informasi mengenai produk kepada target pasar. Bisnis yang menggunakan internet dalam layanannya dinamakan dengan bisnis e-commerce, di mana mulai dari promosi, penjualan, pembelian, sampai kepada pemasaran produk atau jasa dilakukan secara elektronik melalui suatu sistem tanpa bertemu langsung dengan konsumen.

E-commerce ini terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu business to business, business to consumer, consumer to consumer. Untuk perusahaan Shopee, Tokopedia, Traveloka, Lazada, dll termasuk ke dalam e-commerce jenis business to consumers.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang internet pada yomemimo.com/tugas/935614

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 10 Sep 22