setelah melalui perdebatan yang alot tentang daya saing produk dalam

Berikut ini adalah pertanyaan dari syaifulsixteen8528 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

setelah melalui perdebatan yang alot tentang daya saing produk dalam negeri dan daya saing pasar maka diputuskan hanya boleh mengimpor sejumlah barang tertentu keputusan hanya boleh mengimpor barang dalam jumlah tertentu disebut​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Keputusan mengenai pembatasan jumlah impor barangakhirnya diambil setelah melaluiperdebatanyangalotkarena hal tersebut berkaitan dengandaya saing pasar dengan daya saing produk dalam negeri. Kebijakan perdagangan internasional yang merupakan keputusan mengenai pembatasan jumlah impor barang adalah kuota impor.

Pembahasan

Kuota impor adalah salah satu jenis dari kebijakan proteksi yang bisa diterbitkan oleh pemerintah dalam rangka melindungi dan menjaga daya saing dari produk dalam negeri. Kuota impor ini akan dilakukan dengan membatasi jumlah dari barang impor yang beredar di dalam negeri. Dengan adanya batasan jumlah tersebut, harga dari barang impor yang dikenakan kebijakan tersebut akan mengalami peningkatan harga dan dengan meningkatnya harga ini, produk dalam negeri akan lebih mudah untuk bisa bersaing pada pasar.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang perbedaan perdagangan internasional dengan perdagangan dalam negeri yomemimo.com/tugas/25801722

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 04 Sep 22