Apa yang dimaksud dengan teknologi dalam organisasi? Bagaimana keterkaitan teknologi dengan

Berikut ini adalah pertanyaan dari novitamaro7420 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa yang dimaksud dengan teknologi dalam organisasi? Bagaimana keterkaitanteknologi dengan dimensi-dimensi struktur organisasi?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Menurut seorang tokoh bernama Kusdi, teknologi dalam sebuah perusahaan atau organisasi dapat didefinisikan sebagai sebagai sarana atau perangkat yang diperlukan organisasi dalam menjalankan aktivitasnya. Suatu teknologi memiliki fungsi atau peran bagi sebuah perusahaan sebagai fungsi operasional. Adanya sebuah teknologi memungkinkan struktur organisasi menjadi lebih ramping atau singkat karena hampir seluruh bagian perusahaan telah menggunakan teknologi dalam melakukan aktivitasnya. Teknologi juga memiliki fungsi dalam segi planning dan decision dalam suatu perusahaan.

Pembahasan

Organisasi dapat diartikan sebagai sebuah wadah berkumpul individu-individu secara sistematis, terpimpin, terencana, terkendali, dan juga rasional dengan suatu tujuan yang ingin dicapai. Sedangkan, struktur dapat diartikan sebagai suatu dimensi yang menjelaskan karakteristik internal dari organisasi serta menciptakan sebuah dasaran demi mengukur serta membandingkan suatu perusahaan.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hatemonday dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 05 Sep 22