Jelaskan bagaimana pergeseran dalam bauran penjualan dapat menghasilkan titik impas

Berikut ini adalah pertanyaan dari etasiwon41 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan bagaimana pergeseran dalam bauran penjualan dapat menghasilkan titik impas yang lebih tinggi dan laba neto yang lebih rendah​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Penjelasan:

Perubahan dalam bauran penjualan dapat menyebabkan variasi yang membingungkan dalam laba perusahaan. Pergeseran dalam bauran penjualan dari barang dengan margin tinggi ke barang dengan margin rendah akan menyebabkan total laba menurun walaupun total penjualan mungkin meningkat. Sebaliknya, pergeseran dalam bauran produk dari barang dengan margin rendah ke barang dengan margin tinggi dapat menyebabkan efek sebaliknya- total laba mungkin meningkat walaupun total penjualan menurun.

Tingkat leverage operasi mengestimasi secara cepat dampak perubahan persentase penjualan tertentu terhadap laba neto operasi perusahaan. Makin besar tingkat leverage operasi tidak konstan- bergantung pada tingkat penjualan saat ini.

Oleh karena itu pergeseran dalam bauran penjualan dapat menghasilkan titik impas yang lebih tinggi dan laba neto yang lebih rendah.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh cikamuliaputri01 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 05 Jun 21