Jelaskan 6 pola Aktifitas Tata Usaha!​

Berikut ini adalah pertanyaan dari muhammadirsandi12 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan 6 pola Aktifitas Tata Usaha!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Enam pola perbuatan dalam konsepsi tata usaha ini, meliputi : menghimpun, mencatat, mengolah, menggandakan, mengirim, menyimpan.

1) Menghimpun 

Menghimpun yakni kegiatan -kegiatan mencari dan mengusahakan terjadinya segala keterangan yang tadinya belum ada atau berserakan di berbagai tempat, sehingga dapat siap untuk dipergunakan bilamana diperlukan.

2) Mencatat

Mencatat yakni kegiatan membubuhkan dengan berbagai peralatan tulis yang ada, keterangan -keterangan yang diperlukan, seihngga berwujud tulisan yang bisa dibaca, dikirimkan, dan disimpan.

3) Mengolah

Mengolah adalah bermacam -macam kegiatan mengerjakan keterangan -keterangan dengan maksud untuk menyajikannya dalam bentuk yang lebih berguna.

4) Menggandakan

Menggandakan adalah kegiatan untuk memperbanyak dengan berbagai cara dan alat sebanyak jumlah yang dibutuhkan.

5) Mengirim

Mengirim dalam konsepsi tata usaha ini adalah kegiatan untuk menyampaikan keterangan dengan berbagai cara dan alat dari satu pihak kepada pihak yang lainnya.

6) Menyimpan

Menyimpan adalah kegiatan menaruh atau meletakkan keterangan -keterangan dengan berbagai cara dan alat di tempat tertentu yang aman.

semoga membantuuu:)

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh zeeeos dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 07 Jul 21