jelaskan pengertian dari ekonomi terapan

Berikut ini adalah pertanyaan dari febysetyaningw pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan pengertian dari ekonomi terapan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pengertian Ekonomi Terapan


Ilmu ekonomi terapan adalah sebuah bidang ilmu ekonomi yang dimana melakukan penerapan terhadap sebuah ilmu ekonomi teori yang dimana berada pada perumusan terhadap berbagaimacam kebijakan yang berada pada pemerintahan yang dimana memiliki sebuah pedoman yang dimana berguna untuk melakukan pemilihan terhadap berbagai macam hal ekonomi yang terjadi.


Kemudian, pada ilmu ekonomi terapan sendiri kemudian merupakan sebuah cabang dari ilmu yang dimana ilmu tersebut digunakan untuk melakukan pembelajaran terhadap hal khusus tentang bagaimana sebuah teori ekonomi itu diterapkan pada sebuah rumah tangga produksi.


Pada sebuah ilmu ekonomi terapan tersebut adalah merupakan dari ilmu ekonomi yang dimana menggunakan pada berbagaimacam kesimpulan yang dimana didapatkan melalui teori ekonomi yang dimana melakukan penjelasan dari berbagaimacam masalah yang dimana kemudian dihimpun pada sebuah keonomi deskriptif. Kemudian ilmu ekonomi terapan tersebut adalah sebuah penerapan dari berbagaimacam teori ekonomi yang kemudian digunakan pada kehidupan dari masyarakat itu sendiri yang dilakukan secara real. Seperti adanya sebuah tindakan terhadap penerapan ekonomi koperasi dan juga ekonomi perusahaan.


Contoh Ilmu Ekonomi Terapan

Ekonomi yang teradapat pada sebuah perusahaan, ekonomi moneter, ekonomi perbankan dan berbagaimacam lainnya.


Penjelasan Ekonomi


Ekonomi sendiri meliki sebuah artian dimana menjadi sebuah ilmu sosial yang dimana melakukan pembelajaran terhadap aktivitas dari mahasiswa yang dimana memiliki sebuah hubungan terhadap berbagai hal seperti produksi, distribusi, dan juga konsumsi yang dimaan terdapat pada sebuah barang dan juga sebuah jasa.



Pelajari lainnya:

- Ekonomi masayrakat yang dapat dikembangkan dalam daerah kalian yomemimo.com/tugas/841102

- Petani yang telah menanam padi di sawah akan istirahat dan tidak memperoleh pekerjaan yomemimo.com/tugas/8578884

- Ekonomi moneter mempelajari tentang yomemimo.com/tugas/8296923


Kelas : 10

Mapel : Ekonomi

Kategori : Bab 1 - Ilmu Ekonomi dan Permasalahannya

Kata Kunci : Ekonomi, Terapan, Ilmu

Kode : 10.12.1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dannyrizkypp5cqqg dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 09 Nov 14