pengertin firma dan ciri cirinya?.pengertian persekutuan komanditer dan ciri cirinya?.perngertian

Berikut ini adalah pertanyaan dari natalieumbas pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pengertin firma dan ciri cirinya?.pengertian persekutuan komanditer dan ciri cirinya?.

perngertian perseorangan terbatas dan ciri cirinya?

pengertian koperasi dan ciri ciri nya?

pengertian BUMN dan ciri cirinya?

terimakasih sudah mau menjawab di kumpulkan jam 8 nanti



Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

no 1 Firma adalah suatu bentuk persekutuan antara dua orang atau lebih untuk menjalankan badan usaha di bawah satu nama yang digunakan bersama. Tiap anggota firma memiliki perwakilan atau keagenan secara bersama. Kepemilikan firma bersifat kepentingan bersama.

no 2 Persekutuan komanditer adalah persekutuan dua orang atau lebih untuk mendirikan badan usaha yang dimana sebagian anggotanya memiliki tanggung jawab yang tidak terbatas dan sebagiannya lagi memiliki tanggung jawab yang terbatas. 1. Keanggotaan terdiri dari dua macam diantaranya anggota aktif dan anggota pasif.

no 3 Perseroan Terbatas adalah badan usaha yang melakukan persekutuan modal dengan kemampuan mengatur saham dan didalamnya terdapat beberapa tangung jawab yang diemban penanam saham atau modal sesuai dengan saham yang dimilikinya.

no 4 Koperasi adalah badan usaha yang bisa didirikan oleh perorangan atau badan hukum. Untuk mendirikan koperasi, setiap anggota harus mengumpulkan modal, karena koperasi didirikan karena adanya asas kekeluargaan dan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan setiap anggotanya.

no 5 BUMN adalah badan usaha yang sebagian atau seluruh kepemilikannya dimiliki oleh negara. Menurut UU No. 19 tahun 2003 Pasal 1, pengertian BUMN adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan negara.21 Okt 2020

Penjelasan:

semoga benar

semoga bermanfaat

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh linaairen dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 21 Jun 21