4 Seorang peneliti ingin membuktikan apakah metode mind mapping lebih

Berikut ini adalah pertanyaan dari nellanafiya pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

4 Seorang peneliti ingin membuktikan apakah metode mind mapping lebih unggul dibandingkandengan metode tradisional untuk meningkatkan keterampilan reading comprehension siswa SMP
kelas 9. Berdasarkan informasi diatas,jawablah tiga pertanyaan berikut!
a. Bagaimana rumusan masalah pada penelitian eksperimen tersebut?
b. Jelaskan tujuan penelitiannya!
c. Rumuskan hipotesis penelitiannya!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Berdasarkan naskah soal di atas maka dapat dijawab sebagai berikut:

a. Rumusan masalah : seberapa besar pengaruh metode mind mapping dibandingkan dengan metode tradisional dalam peningkatan keterampilan reading chromehension siswa SMP kelas 9?

b. Tujuan penelitian : untuk mengetahui seberapa unggul metode mind mapping dibandingkan dengan metode tradisional dalam peningkatan keterampilan reading comprehension siswa SMP kelas 9.

c. Rumusan hipotesis : metode mind mapping lebih unggul untuk meningkatkan keterampilan reading comprehension siswa SMP kelas 9.

Pembahasan :

Penelitian dapat diartikan sebagai serangkaian proses sistematis yang bertujuan untuk menggambarkan, menjelaskan, dan memprediksi fenomena yang diamati dengan melibatkan metode induktif dan deduktif. Terdapat berbagai macam jenis penelitian, salah satunya yaitu penelitian eksperimen. Penelitian eksperimen ini dapat diartikan sebagai suatu penelitian yang berusaha untuk mencari pengaruh variabel tertentu terhadap variabel lainnya dalam kondisi yang terkontrol secara ketat dan merupakan metode sistematis untuk membangun hubungan yang mengandung fenomena sebab akibat. Penelitian eksperimen ini terbagi lagi menjadi empat jenis, yaitu pre experimental design, true experimental design, quasy experimental design, dan faktorial design.

Pelajari lebih lanjut:

Materi tentang penelitian pada yomemimo.com/tugas/20957282

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 18 Sep 22