Pengertian vertical foreclosure dan price-cost squeeze dan berikan masing² 2

Berikut ini adalah pertanyaan dari antalialia10 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pengertian vertical foreclosure dan price-cost squeeze dan berikan masing² 2 contoh kasus perusahaan di Indonesia ?/ Boleh juga contoh perusahaan yg menggunakan strategi vertical foreclosure dan price-cost squeeze?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Vertical foreclosure adalah pengecualian yang terjadi ketika pembeli hilir ditolak aksesnya ke pemasok hulu atau ketika pemasok hulu ditolak aksesnya ke pembeli hilir. Vertical foreclosure bisa juga diartikan sebagai integrasi vertikal. Sedangkan price-cost squeeze adalah strategi dengan memantain harga dibawah harga yang telah ditetapkan oleh perusahaan monopoli. Hal ini dilakukan guna menghambat perusahaan lain yang ingin memasuki pasar. Kedua hal ini merupakan salah satu strategi atau car aguna meningkatkan biaya dari para pesaing yang ingin memasuki pasar sehingga dapat mengurangi persaingan yang ada.

Pembahasan:

Di Indonesia sendiri, vertical foreclosure dan price-cost squeeze sering terjadi dan sangat sulit untuk dicegah. Berikut 2 contoh kasus perusahaan di Indonesia dengan adanya vertical foreclosure antara lain kasus praktik monopoli pada CV Indri Jati Furnitur di Pekanbaru dan Kasus integrasi vertikan PT Garuda Indonesia dan PT Abacus Indonesia.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang integrasi vertikal pada yomemimo.com/tugas/3906980

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh debyharfiani dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 02 Oct 22