jelaskan menurut pendapat anda yg dimaksud dengan anggaran operasional dalam

Berikut ini adalah pertanyaan dari tawbatman254 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

jelaskan menurut pendapat anda yg dimaksud dengan anggaran operasional dalam istilah pengelolaan keuangan?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Mengetahui pengertian manajemen anggaran? Anggaran adalah salah satu hal yang erat kaitannya dengan dunia ilmu akuntansi dan keuangan. Sebuah perusahaan selalu memiliki anggaran sebagai aspek paling penting dalam bagian operasional perusahaan tersebut. Dan sistilah yang sering digunakan berkaitan dengan mengatur anggaran secara sistematis disebut manajemen anggaran dan dilakukan sebelum melakukan aktivitas tertentu.

Penjelasan:

Anggaran adalah rencana yang disusun secara sistematis baik berupa angka dan perlu dinyatakan dalam unit moneter. Komponen yang tercantum dalam anggaran sendiri biasanya meliputi seluruh kegiatan perusahaan dalam periode tertentu di masa depan. Karena rencana ini disusun dalam bentuk unit moneter, anggaran sendiri biasa disebut dengan manajemen anggaran.

Uang menempati posisi penting dalam anggaran ini sendiri sehingga perlu dilakukan pengukuran efektivitas dari sebuah kegiatan. Kata lain yang biasa digunakan adalah penganggaran yang memiliki arti komitmen resmi manajemen. Beberapa komitmen manajemen tersebut adalah pendapatan, biaya, serta transaksi perusahaan yang akan dilakukan di waktu mendatang.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh naurasalsabilayusfi dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 31 May 21