3. Jika anda memiliki perusahaan lalu ada beberapa pihak luar

Berikut ini adalah pertanyaan dari ambarjihan26 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3. Jika anda memiliki perusahaan lalu ada beberapa pihak luar akan memberikan hibahpada perusahaan yang pada akhirnya perusahaan akan mendapatkan hibah sebesar
Rp. 10 Miliar. Apa yang akan perusahaan lakukan dengan uang tersebut dan Investasi
apa yang akan gunakan?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jadi misalkan saya mempunyai sebuah perusahaan dan mendapatkan dana hibah, mungkin 50% akan saya gunakan untuk berinvestasi dan 50% akan saya gunakan untuk modal perusahaan. Mungkin saya akan membuat sebuah produk baru dengan memanfaatkan dana hibah tersebut dan saya akan menginfestasikan ke reksadana.

PEMBAHASAN

Biasanya dana hibah yang berupa uang digunakan sebagai anggaran biaya belanja. Jadi misalkan saya mempunyai sebuah perusahaan dan mendapatkan dana hibah, mungkin 50% akan saya gunakan untuk berinvestasi dan 50% akan saya gunakan untuk modal perusahaan. Mungkin saya akan membuat sebuah produk baru dengan memanfaatkan dana hibah tersebut dan saya akan menginfestasikan ke reksadana. Karena investasi di reksadana, keuntungannya dapat di cairkan kapan saja dibandingkan investasi lainnya. Jadi saya dapat menggunakan keuntungan dari investasi untuk modal perusahaan saya kedepan.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai dana hibah yomemimo.com/tugas/4623256

#BelajarBersamaBrainly & #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh arinichoir dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 19 Sep 22