COBA MENJELASKAN APA ITU ARTI DARIPADA EKONOMI DAN BERIKAN CONTOHNYA?

Berikut ini adalah pertanyaan dari mosoyual pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

COBA MENJELASKAN APA ITU ARTI DARIPADA EKONOMI DAN BERIKAN
CONTOHNYA?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

arti ekonomi :

Ekonomi adalah suatu ilmu sosial yang mempelajari tentang kegiatan manusia yang berkaitan dengan aktivitas produksi, distribusi, dan konsumsi terhadap barang dan jasa.

contoh kegiatan ekonomi

contoh nya adalah : kegiatan produksi adalah sebuah pabrik beras, melakukan penggilingan padi, menyortir padi yang berkualitas, dan memasarkannya dalam bentuk beras yang sudah diberi merek.

Penjelasan:

Secara umum, kegiatan ekonomi adalah segala sesuatu yang dilakukan oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kegiatan tersebut meliputi proses produksi, konsumsi, dan juga distribusi.

contoh kegiatan produksi :

sebelum nya saya menjawab contoh kegiatan produksi :

kegiatan produksi adalah sebuah pabrik beras, melakukan penggilingan padi, menyortir padi yang berkualitas, dan memasarkannya dalam bentuk beras yang sudah diberi merek.

sebenar nya masih ada banyak lagi berikut ini adalah penjelasan nya :

Kegiatan ekonomi sendiri bisa terbagi menjadi tiga jenis atau kelompok, yaitu pertama produksi, kedua konsumsi, dan ketiga distribusi. Ketiganya ini memiliki hubungan yang saling berkesinambungan untuk bisa memenuhi kehidupan para pelaku ekonomi.

-produksi

-konsumsi

-distribusi

NOTE : jadikan jawaban terbaik yah.

joki gratis untuk komunitas brainly sepuas nya :

IG : vincentftwhoo

WA : PRIVASI

TWT : -

FB : -

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vincentvansheaven2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 17 Sep 22