Apa pendapat frederick w taylor tentang manajemen

Berikut ini adalah pertanyaan dari rizalmutardo21 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa pendapat frederick w taylor tentang manajemen

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pendapat Frederick Winslow Taylor (1856-1915) tentang manajemen lebih kepada meningkatkan produktivitas oleh para pekerja agar pekerjaan menjadi lebih efisien. Menurut Taylor juga, kerjasama dan sinergi yang baik antara atasan dan bawahan sangat berdampak pada produktivitas yang tinggi.

Pembahasan

Frederick W Taylor berkonsentrasi pada produktivitas dan upah seorang pekerja berdasarkan produktivitas. Ia menekankan manajemen waktu cara kerja, serta keahlian untuk mengukur suatu pekerjaan dari SDM tersebut. Pendapat manajemen menurut Taylor identik dengan memanusiakan manusia. Ia memiliki gagasan idealis bahwa kepentingan pekerja, manajer dan pemilik harus diselaraskan.

Ada empat prinsip Manajemen Ilmiah menurut Frederick Winslow Taylor yakni :

  • Ganti bekerja dengan rule-of-thumb atau kebiasaan sederhana dan akal sehat, dan sebagai gantinya gunakan metode ilmiah untuk mempelajari pekerjaan dan menentukan cara paling efisien untuk melakukan tugas-tugas tertentu.
  • Daripada hanya menugaskan pekerja untuk sembarang pekerjaan, cocokkan pekerja dengan pekerjaan mereka berdasarkan kemampuan dan motivasi, dan latih mereka untuk bekerja dengan efisiensi maksimum.
  • Pantau kinerja pekerja, dan berikan instruksi dan pengawasan untuk memastikan bahwa mereka menggunakan cara kerja yang paling efisien.
  • Mengalokasikan pekerjaan antara manajer dan pekerja sehingga manajer menghabiskan waktu mereka untuk perencanaan dan pelatihan, memungkinkan pekerja untuk melakukan tugas mereka secara efisien.

Pelajari Lebih Lanjut

  1. Materi tentang manajemen pada yomemimo.com/tugas/3104732
  2. Materi tentang manajemen pada yomemimo.com/tugas/28743545#:~:text=Manajemen%20adalah%20sebuah%20sistem%20yang,dibuat%20untuk%20sebuah%20tujuan%20tertentu.
  3. Materi tentang manajemen ilimiah pada yomemimo.com/tugas/17690087

Detail Jawaban

  1. Kelas : 10
  2. Mapel : Ekonomi
  3. Bab : 6 - Konsep Manajemen
  4. Kode : 10.12.6

#AyoBelajar #SPJ2

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syahnaalfisyahrin dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 22 Jul 21