3 Terdapat beragam pendekatan dalam rancangbangun pelatihan, salah satunya pendekatan

Berikut ini adalah pertanyaan dari netaaminda pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3 Terdapat beragam pendekatan dalam rancangbangun pelatihan, salah satunya pendekatansistem. Coba Anda uraikan hakikat dari pendekatan sistem dalam rancangbangun pelatihan
tersebut!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Hakikat dari suatu sistem dalam rancangbangun pelatihan adalah melakukan pemecahan atas masalah yang ada. Perlakuannya dengan melakukan analisa.

Pembahasan

Pendekatan sistem adalah serangkaian langkah dalam pemecahan masalah yang menggunakan konsep-konsep sistematis dan keseluruhan sistem, dan setiap langkah dapat dipahami untuk menghasilkan alternatif  dan solusi alternatif yang berlaku untuk masalah tersebut. Pendekatan sistem membimbing guru untuk melakukan kegiatan yang sistematis. Pendekatan sistematis dapat membentuk pembelajaran dengan mengoptimalkan semua kemungkinan dan sumber daya yang tersedia. Pendekatan sistem dapat memberikan umpan balik yang sangat baik. Pendekatan manajemen sistem menganggap organisasi sebagai sistem berorientasi tujuan terpadu  yang terdiri dari bagian-bagian yang saling berhubungan.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang pendekatan sistem: yomemimo.com/tugas/13898824

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 18 Sep 22