komponen neraca perkembangan international ada dari neraca berjalan diantaranya a.

Berikut ini adalah pertanyaan dari fitriadewi908 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

komponen neraca perkembangan international ada dari neraca berjalan diantaranya a. neraca perdagangan b. neraca jasa dan c. transfer berjalan, jelaskan bagaimana contoh dari neraca tersebut​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

neraca perdagangan internasional ada 3 komponen utama yaitu neraca pembayaran Neraca berjalan (current account), Neraca modal (capital account) Neraca moneter (monetary account) .

neraca perdagangan, neraca jasa, dan tranfer berjalan merupakan salah satu dari komponen utama dari neraca pembayaran internasional yang harus kamu ketahui.

PEMBAHASAN :

berikut kegunaan dari neraca perdagangan, neraca jasa, dan tranfer berjalan beserta contohnya

1. Neraca perdagangan

mencatat transaksi ekspor dan impor di antara dua negara atau lebih. Terdapat tiga kemungkinan yang terjadi pada neraca perdagangan, yaitu surplus, defisit, atau seimbang. contohnya keuntungan dari perdagangan internasional.

2. Neraca jasa

Neraca jasa mencatat transaksi jasa dari atau kepada negara lain. Transaksi yang dimasukkan ke dalam neraca jasa adalah seluruh transaksi ekspor dan impor jasa contohnya seperti tenaga kerja, pengiriman uang, biaya transportasi, biaya asuransi, dan pariwisata.

3.Neraca transaksi sepihak (transaksi unilateral)

Neraca unilateral mencatat transaksi sepihak berupa hadiah atau bantuan sosial yang diterima atau diberikan dari/ke luar negeri tanpa kewajiban untuk membayar kembali. contohnya hibah

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ayliyacute dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 25 Apr 22