pasar dengan beberapa produsen yang dapat melakukan kolusi harga dinamakan

Berikut ini adalah pertanyaan dari azza6563 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pasar dengan beberapa produsen yang dapat melakukan kolusi harga dinamakan pasar

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pasar menggunakan beberapa penghasil yang dapat melakukan kongkalikong harga dinamakan pasar oligopoli kolusi.

Pembahasan:

Oligopoli artinya keadaan pasar menggunakan pembuat pembekal barang hanya berjumlah sedikit, sebagai akibatnya meraka atau seseorang berasal mereka bisa memengaruhi harga pasar atau keadaan pasar yang tak seimbang karena ditentukan oleh sejumlah pembeli.

Sementara itu, dikutip berasal Investopedia, oligopoli ialah suatu struktur pasar yang pada dalamnya hanya terdapat kapasitas kecil atau hanya segelintir saja, tetapi bisa memengaruhi kondisi pasar secara signifikan.

Pasar oligopoli merupakan pasar yang pada mana hampir setiap penghasil atau perusahaan melakukan kolaborasi. Biasanya langkah kerja sama ini dilakukan pada saat ingin menaikkan harga berasal suatu produk atau jasa. Hal seperti ini akan terlihat bahwa persaingan berasal pembuat satu dengan penghasil yang lainnya tidak begitu jauh.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang :

Pengertian pasar oligopoli pada yomemimo.com/tugas/14788443

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 03 Aug 22