10. Perhatikan nilai berikut untuk uji coba program. (1) Nilai-nilai

Berikut ini adalah pertanyaan dari RoseElla pada mata pelajaran TI untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

10. Perhatikan nilai berikut untuk uji coba program.(1) Nilai-nilai ekstrem
(2) Nilai-nilai normal
(3) Nilai yang paling sering muncul
(4) Nilai batas
Untuk menguji algoritme program sudah berjalan dengan baik atau belum, diperlukan suatu uji coba dengan cara memasukkan nilai yang salah atau dikenal dengan istilah dry run.
Nilai yang tepat untuk uji coba dry run ditunjukkan oleh nomor ..
A. (1) dan (3)
B. (1) dan (4)
C. (2) dan (4)
D. (1), (2), dan (4)
E. (1), (2), (3), dan (4)


*mohon bagi yang mengetahui jawaban ini dijawab sebelum malam* ^^​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Untuk menguji algoritme program sudah berjalan dengan baik atau belum, diperlukan suatu uji coba dengan cara memasukkan nilai yang salah atau dikenal dengan istilah dry run. Nilai yang tepat untuk uji coba dry run ditunjukkan oleh nomor b. 1 dan 4. Pilihan ini karena dry run menguji pada titik ekstrim dan nilai batas.

Pembahasan

Algoritma adalah sekumpulan instruksi  terstruktur  terbatas yang dieksekusi sebagai program komputer untuk memecahkan masalah komputasi tertentu. Dalam matematika dan ilmu komputer, algoritma adalah proses komputasi langkah demi langkah. Algoritma adalah instruksi yang diarahkan ke komputer sehingga dapat melakukan tugas tertentu. Agar tugas  diselesaikan tanpa kesalahan, instruksi ditulis secara khusus. Mulai dari istilah-istilah yang digunakan untuk langkah-langkah tersebut, fungsi utama dari algoritma adalah untuk menyelesaikan suatu masalah. Algoritma pemrograman menawarkan keuntungan dan fungsionalitas yang signifikan dalam operasi pemrograman. Algoritma sering digunakan untuk membantu siapa saja yang ingin mengubah suatu masalah menjadi bahasa pemrograman.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang algoritma: yomemimo.com/tugas/25750983

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 10 Nov 22