Apa saja bentuk pola lantai pada tari tunggal? Sebutkan!

Berikut ini adalah pertanyaan dari Amrina6979 pada mata pelajaran Seni untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Apa saja bentuk pola lantai pada tari tunggal? Sebutkan!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Tari tunggal adalah tari yang dilakukan oleh satu orang saja. Namun, walaupun dinamakan tari tunggal, tidak menutup kemungkinan untuk tari ini dilakukan lebih dari satu penari.  Ada tari tunggal yang termasuk ke dalam tari daerah, ada juga tari tunggal yang masuk ke dalam kategori teri kreasi baru. Tari tunggal yang ada di Indonesia antara lain Tari Kebyar Duduk.

Pola lantai dalam tari tunggal adalah garis-garis di lantai yang dilalui oleh penari saat melakukan gerak tari. Pola lantai semacam ini diperagakan oleh satu penari. Ada juga pola lantai yang merupakan garis-garis dilantai yang dibuat oleh formasi penari kelompok, namun pola seperti itu diperagakan oleh banyak  penari.

Pelajari lebih lanjut

Detil jawaban

  • Kelas: 7
  • Mapel: Kesenian
  • Bab: Kesenian tari
  • Kode: 19
  • Kata Kunci: seni, kesenian, tari
Tari tunggal adalah tari yang dilakukan oleh satu orang saja. Namun, walaupun dinamakan tari tunggal, tidak menutup kemungkinan untuk tari ini dilakukan lebih dari satu penari.  Ada tari tunggal yang termasuk ke dalam tari daerah, ada juga tari tunggal yang masuk ke dalam kategori teri kreasi baru. Tari tunggal yang ada di Indonesia antara lain Tari Kebyar Duduk.Pola lantai dalam tari tunggal adalah garis-garis di lantai yang dilalui oleh penari saat melakukan gerak tari. Pola lantai semacam ini diperagakan oleh satu penari. Ada juga pola lantai yang merupakan garis-garis dilantai yang dibuat oleh formasi penari kelompok, namun pola seperti itu diperagakan oleh banyak  penari.Pelajari lebih lanjutMateri tentang Tempo musik: https://brainly.co.id/tugas/21373598Materi tentang Gambar bentuk: https://brainly.co.id/tugas/21407692Materi tentang Siluet: https://brainly.co.id/tugas/21441239Detil jawabanKelas: 7Mapel: KesenianBab: Kesenian tariKode: 19Kata Kunci: seni, kesenian, tari

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hendrap dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 06 May 19