3 Jelaskan mengenai faktor-faktor apa saja yang dapat menyebabkan keterbatasan

Berikut ini adalah pertanyaan dari unknown pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3 Jelaskan mengenai faktor-faktor apa saja yang dapat menyebabkan keterbatasan kapasitasperusahaan jasa, jelaskan masing-masing faktor tersebut dengan contoh pelayanan jasanya!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Perusahaan jasa biasanya akan terjadi keterbatasan kapasitas.Faktoryang menjadi penyebab dari keterbatasan tersebut adalah kebutuhan untuk dekat dengan pelanggan, tidak adanya kemampuan dalam melakukan penyimpanan jasa dan besarnya perubahan permintaan.

Pembahasan

Dalam perusahaan jasa akan ada yang namanya kapasitas. Kapasitas tersebut mempunyai batas untuk setiap perusahaan jasa yang ada. Keterbatasan yang terjadi ini dikarenakan adanya beberapa faktor. Faktor Pertama adalah kebutuhan dekat dengan pelanggan, pada faktor ini perusahaan jasa harus berletekan dekat dengan pelanggannya.

Faktor kedua yaitu tidak adanya kemampuan dalam melakukan penyimpan jasa. Pada faktor ini perusahaan haruslah memastikaan ketersediaan jasa tersebut untuk memuaskan pelanggannya, sehingga pelanggan tidak harus menunggu untuk menggunakan jasanya.

Faktor ketiga adalah tingkat perubahan permintaan. Perubahan permintaan ini tidak dapat menentu. Perubahan permintaan bisa terjadi di hari tertentu. Sehingga menyebabkan perusahaan kurang siap dalam melayani.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang "Kapasitas Perusahaan Jasa" pada yomemimo.com/tugas/51500902

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh oxfordnotbrogues0403 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 16 Sep 22