Bagaimana perbandingan mpc Indonesia dengan negara lain

Berikut ini adalah pertanyaan dari yeanma14 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bagaimana perbandingan mpc Indonesia dengan negara lain

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Indonesia yang sudah berumur 75 Tahun, tentunya banyak pencapaian yang dilakukan pemerintah bersama masyarakat. Program dan kebijakan pemerintah sudah berjalan dengan baik. Pencapaian prioritas nasional tersebut bisa dilengkapi dengan data dan informasi hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) oleh BPS. Indikator pengeluaran Negara dan konsumsi masyarakat apabila dibandingkan dengan Negara lain, tingkat konsumsi masyarakat dan pengeluaran Negara saat ini sudah berkembang dan mampu bersaing dengan Negara tetangga misalnya Malaysia, Brunei Darussalam dan Negara Asia tenggara lainnya.

Pembahasan

Konsumsi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh manusia sebagai konsumen dalam melakukan pemanfaatan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhannya. Konsumsi pemerintah (government  consumption) dan konsumsi rumah  tangga (private consumption) merupakan kegiatan pengeluaran atau konsumsi dalam.  Akan tetapi dalam pembahasan ini, bahasannya adalah MPC atau (marginal propensity to consume) yang dilakukan Negara Indonesia apabila dibandingkan dengan Negara lain tentunya dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang pesat. Tingkat pengeluaran yang dilakukan oleh Negara Indonesia meningkat dikarenakan adanya beberapa factor diantaranya :

  • Faktor Ekonomi.
  • Kekayaan Rumah Tangga.
  • Jumlah barang konsumsi dalam masyarakat.
  • Tingkat bunga.
  • Perkiraan masa depan.
  • Kebijakan pemerintah .
  • Jumlah penduduk.
  • Budaya masyarakat

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang  Marginal Propensity to Consume pada yomemimo.com/tugas/1866572

#BelajarBersamBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh azisriyadi dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 09 Aug 22