perekonomian negara berkembang sesuai dengan daya kreativitas masyarakat. masyarakat boleh

Berikut ini adalah pertanyaan dari dahlialebong pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

perekonomian negara berkembang sesuai dengan daya kreativitas masyarakat. masyarakat boleh memilih produksi dan konsumsi yang diinginkan sehingga dalam negara tersebut terdapat bermacam-macam barang dan jasa yang diproduksi. persaingan antarprodusen sangat ketat. akan tetapi, dalam negara tersebut terdapat pembagian kelas yang nyata anatar pekerja dan pengusaha. sebagai masyarakat, tindakan yang paling tepat sesuai dengan pernyataan tersebut adalah​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Sebagai masyarakat, tindakan yang paling tepat sesuai dengan pernyataan tersebut adalah​ masyarakat boleh memilih produksi dan konsumsi yang diinginkan sehingga dalam negara tersebut terdapat bermacam-macam barang dan jasa yang diproduksi.

Penjelasan:

Dalam dunia perdagangan tentu kita mengenal istilah pasar bebas, terlebih di era globalisasi seperti sekarang ini yang mengalami kemajuan dan juga perubahan dalam segala bidang, salah satunya adalah dalam bidang perdagangan.

Pasar bebas merupakan kegiatan perdagangan yang melibatkan lebih dari dua negara untuk melakukan perdagangan seperti kegiatan menjual dan membeli produk. Seperti barang-barang pada sebuah negara bebas masuk ke negara lain dan begitu juga sebaliknya. Artinya pemerintah masing-masing negara tidak akan menghambat proses perdagangan tersebut.

Dampak dari pasar bebas tentu memberikan dampak positif dan juga negatif. Dampak positif dari pasar bebas bagi masyarakat salah satunya dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri, artinya barang-barang yang tidak dapat dihasilkan di dalam negeri dapat dengan mudah didapatkan karena adanya pasar bebas. Sedangkan salah satu dampak negatifnya adalah munculnya sifat konsumerisme bagi masyarakat yang bergantung kepada produk-produk impor.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pasar bebas dapat dilihat pada yomemimo.com/tugas/8936357

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ekaboz17 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 08 May 22