3 a. Pada kondisi covid-19 saat ini, apakah strategi stabilitas

Berikut ini adalah pertanyaan dari rikopujo766 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3 a. Pada kondisi covid-19 saat ini, apakah strategi stabilitas relevan diterapkan oleh suatuperusahaan. Kemukakan analisis Anda!
b. Strategi pertumbuhan adalah salah satu strategi yang dapat diambil perusahaan untuk
menjamin keberlangsungan usahanya. Dari sekian strategi pertumbuhan, jelaskan strategi
pertumbuhan yang relevan untuk bidang pertanian dan kemukakan alasan Anda

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

a. Kondisi covid-19 saat ini, strategi stabilitas relevan dilakukan oleh suatu perusahaan adalah yaitu dengan beradaptasi menggunakan teknologi digital. Dengan teknologi digital maka akan mencegah penularan covid-19.

b. Strategi pertumbuhan yang relevan untuk bidang pertanian adalah dengan menggunakan strategi ini dengan menerapkan kemajuan teknologi yang ada. Kemajuan teknologi akan meningkatkan hasil panen.

Pembahasan

Rencana pertumbuhan berarti terus-menerus memperkenalkan fitur baru dari produk yang sudah ada. Dalam banyak kasus, perusahaan perlu berubah atau menjadi lebih inovatif agar tetap kompetitif di industri. Jika tidak, pelanggan bergegas ke produk pesaing yang menawarkan teknologi  lebih maju. Tidak hanya  perusahaan besar, tetapi UMKM  dapat mengejar strategi  pertumbuhan ini. Perusahaan dapat secara tidak sengaja menemukan pasar baru untuk produk mereka. Misalnya, sebuah perusahaan gumpalan sabun  melakukan riset pasar dan hasilnya menunjukkan bahwa produk tersebut paling disukai oleh pekerja pabrik. Dengan demikian, perusahaan tidak harus fokus menjual produk di pengecer besar, tetapi bisa fokus menjual di warung atau pengecer kecil di dekat pabrik dan kawasan industri.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang strategi pertumbuhan: yomemimo.com/tugas/20824301

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 18 Sep 22